Harddisk merupakan salah satu Komponen yang penting di komputer/laptop kita. Harddisk berfungsi sebagai media penyimpanan data hasil pengolahan informasi oleh komputer tersebut. Data yang disimpan berada pada piringan magnetik Harddisk tersebut. Tentunya data yang disimpan pada Harddisk yang kita miliki adalah data yang penting. Contohnya : Materi Kuliah, Skripsi, dll (untuk Mahasiswa/pelajar), atau data perusahaan. Nah, apa yang terjadi jika Harddisk yang kita punya mengalami gangguan dan kerusakan..? Tentunya kita pekerjaan kita akan terbengkalai, dan kita akan frustasi… hehe

Salah satu kerusakan pada harddisk yaitu bad sector. Apa itu Bad Sector?

Sebelumnya, piringan Hardisk terdiri dari beberapa sector. Bad sector berarti ada sebagian sector di hardisk yang rusak. Akibatnya hardisk tsb akan error dan kehilangan data. Bad sector penyebabnya ada 2 yaitu bad secara software dan hardware. Kalau secara software masih bisa di sembuhkan dengan bantuan software repair tapi kalau secara hardware dimana piringan hardisknya ada baret maka susah untuk di sembuhkan biasanya hanya dipotong bagian yang bad sector
Tanda2 HDD yg sudah bad sector ada banyak mas, diantaranya :

  1. PC suka ngehang
  2. Harddisk kita mengeluarkan suara2 yg gak wajar
  3. Data yg kita simpan rusak/hilang
  4. Jika sudah parah, Harddisk kita akan mati alias ga bisa dipake lagi.

Berikut ini merupakan salah satu software yang dapat membantu kita untuk memperbaiki Harddisk yang terkena bad sector. Atau jika kita belum tahu apakah Harddisk ada bad sector nya atau tidak, kita dapat mengecek dengan software ini. Software tsb adalah HDD-Regenerator. Cara memakainya cukup mudah, tinggal diinstal, kemudian di-crack, dan langsung dapat dipakai.

HDD-Reg dapat di download di http://freakshare.com/files/sv2dgmx5/HDD-Regenerator-1.71—Keymaker–RH-.rar.html

Comments on: "Memperbaiki Harddisk Rusak dengan Software" (2)

  1. Harddisk yang suka ngehang tapi padahal masih baru.
    Lantas harus diapakan??

  2. Aji Al Jihado said:

    HDD baru tapi ngeHang, bisa krn bawaan pabrik. Karena kalo ga salah setiap HDD itu mempunyai bad sector bawaan pabrik. ato juga krn salah perawatan.

Comments are closed.

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: